Ditulis pada tanggal 5 September 2017, oleh Eka Ratri, pada kategori Berita

RG LCAMIA bekerjasama dengan Universitas PGRI Banyuwangi dalam menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat pada tanggal 24 Agustus 2017. Ketua RG sekaligus ketua pengabdian masyarakat FMIPA Universitas Brawijaya 2017 dengan judul “Pengenalan Tes Kit Sianida”. Dalam kegiatan ini, peserta selain dari dosen dan mahasiswa program studi kimia Universitas PGRI Banyuwangi terdapat pula peserta dari guru-guru kimia SMA/SMK di Banyuwangi serta perwakilan BLH Banyuwangi.

Sebelum dimulainya kegiatan ini, tim dari RG LCAMIA di terima oleh wakil rektor 1 Universitas PGRI Banyuwangi. Dalam kegiatan ini didahului pembukaan oleh dekan FMIPA Universitas PGRI Banyuwangi diikuti dengan pemaparan tentang program S2 dan S3 Jurusan Kimia Universitas Brawijaya. Selanjutnya dilaksanakan pemberian materi terkait dengan inovasi dari RG LCAMIA berupa tes kit sianida. Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan praktik penggunaan tes kit sianida.

Dari kegiatan tersebut, RG LCAMIA khususnya dapat menjajaki kerjasama dengan Universitas PGRI Banyuwangi dan BLH Banyuwangi serta dengan besarnya antusiasme dari guru kimia SMA/SMK menginginkan adanya lanjutan dari kegiatan tersebut.

IMG20170824123329 IMG20170824102349